Latest Updates

Memasang Kotak Iklan di Samping Form Komentar

Kotak iklan
Tips Blogging kali ini adalah cara memasang kotak iklan disamping form komentar. Format ini pertama kali terinspirasi dari kotak iklan yang ada disamping form komentar blog sobat kucoba.com. Saya kurang tahu apakah tehnik yang digunakannya sama atau tidak. Karena pada tips kali ini saya menggunakan fungsi tabel untuk membentuk kotak iklan tersebut hingga bisa berada disamping komentar.

Jenis iklan sendiri mungkin bisa disesuaikan. Seperti pada Blog Iskaruji dot com ini menggunakan format iklan 300x250 dari kliksaya.com. Mungkin ini bisa disesuaikan oleh sobat sendiri. Untuk iklan Adsense sendiri saya kurang tahu melanggar atau tidak jika ditempatkan disamping kotak komentar. Yang jelas hal ini sudah diterapkan di blog sobat Deasy-world.

Dan bagi sobat yang ingin Memasang Kotak Iklan Disamping Form Komentar, silahkan Expand template kamu, cari kode:
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/>
Jika sudah ketemu, ganti kode tersebut dengan kode berikut:
<table border='0' width='600'><tr> <td align='center'>ISI DENGAN KODE IKLAN</td> <td align='center'><iframe class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='210' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' width='100%'/></td></tr></table>
Pastikan kode yang diganti adalah kode iframe yang kedua. Karena yang pertama adalah kode iframe form komentar untuk index mobile. Silahkan isi dengan kode iklan atau apa saja yang kamu suka. Dan jika itu iklan adsense, maka harus di parse dulu agar jalan. Untuk lebar tabel harus sesuai dengan lebar post body. Untuk value lainnya silahkan disesuaikan sendiri..

Moga bermanfaat and happy blogging!
&lt;p&gt;Your browser does not support iframes.&lt;/p&gt;

0 Response to "Memasang Kotak Iklan di Samping Form Komentar"

Posting Komentar

Followers